5 Cara Mudah Menulis Artikel Yang Kreatif Dan Menarik

Menulis artikel bukan hanya tentang menuangkan pikiran ke dalam kata-kata, lalu mengetik dan menulisnya. Anda perlu melibatkan pembaca Anda dan membuat mereka terus membaca. Untuk menyampaikan pesan Anda, Anda perlu menarik perhatian pembaca, menahan minat mereka, dan membangkitkan rasa ingin tahu mereka.

Bahan utama dalam memanggang barang apa pun adalah kreativitas dalam dosis besar. Sementara kreativitas datang secara alami bagi banyak orang, beberapa hanya terjebak dalam hambatan atau sesuatu yang serupa yang dapat membuat seseorang menjadi gila. Banyak penulis benar-benar mencabut rambut mereka ketika mereka mendapatkan blok penulis dan sepertinya tidak bisa membuat jus kreatif mereka mengalir.

Memasukkan kata-kata ke dalam gambar di benak pembaca adalah sebuah seni. Tampilan yang jelas dan tajam membutuhkan bakat tertentu yang hanya dapat disampaikan oleh kreativitas. Perbandingan dan metafora banyak membantu, tetapi cara artikel dibungkus kata demi kata, kalimat demi kalimat, dan kemudian paragraf demi paragraf menjadi artikel utuh mengembangkan esensi artikel.

Jadi apa yang Anda lakukan ketika Anda tidak bisa memikirkan apa pun? Tidak ada cara pasti untuk menghasilkan ide yang sempurna, tetapi ada cara mudah untuk mengalirkan kreativitas Anda. Tidak ada yang bisa menjamin Anda akan memiliki pola pikir yang sempurna, tetapi banyak cara yang dapat membantu Anda mencapai pola pikir tersebut. Berikut lima cara mudah untuk melakukannya.

1) Bawalah buku harian atau jurnal setiap saat. Ide dapat dipicu oleh apa pun yang Anda dengar, lihat, atau cium. Indra Anda adalah radar Anda untuk menemukan ide-ide hebat. Tuliskan semuanya dalam jurnal dan simpan untuk referensi di masa mendatang. Anda juga dapat menuliskan semua yang telah Anda baca atau dengar, ide seseorang dapat digunakan untuk mengembangkan ide Anda sendiri dan ini tidak mencuri. Ingatlah bahwa ide dan kreativitas bisa datang dari mana saja; itu adalah pengembangan ide yang membuatnya unik.

2) Santai dan luangkan waktu untuk menyelesaikan masalah. Pikiran yang bingung tidak dapat menciptakan ruang untuk ide-ide baru. Setiap orang perlu memiliki pikiran yang jernih jika mereka ingin membiarkan kreativitas mereka menjadi liar. Singkirkan semua rintangan yang dapat menghambat kreativitas Anda. Ketika ada sesuatu yang mengganggu Anda, Anda tidak bisa memaksa pikiran Anda untuk tetap fokus.

Cobalah untuk rileks sebanyak mungkin dan renungkan pengalaman dan interaksi Anda dengan orang lain. Pengalaman Anda membentuk cara Anda berpikir dan pendapat Anda, yang mungkin tercermin dalam tulisan Anda. Cobalah untuk menemukan diri Anda, cari tahu apa yang memicu emosi Anda. Temukan apa yang menginspirasi Anda dan apa yang mendorong Anda. Anda dapat menggunakan emosi ini untuk mengekspresikan diri dan ide-ide Anda sehingga Anda dapat tumbuh secara kreatif.

3) Ciptakan ruang kerja yang dapat merangsang kreativitas Anda. Tempat kerja Anda bisa menjadi penghalang jika Anda tidak merasa bahagia atau santai. Kreativitas berasal dari keadaan pikiran yang baik, dan ruang kerja yang berantakan yang menyebabkan gangguan tidak kondusif untuk memulai aliran kreatif Anda.

Kelilingi ruang kerja Anda dengan barang-barang yang membuat Anda bahagia dan santai. Anda dapat menggantung gambar atau wewangian, benda-benda inspirasional atau apapun yang dapat merangsang kreativitas Anda. Ruang kerja yang bersih dan tertata dengan baik juga menghilangkan gangguan dan hambatan yang tidak diinginkan. Tempat kerja yang baik memungkinkan Anda untuk bekerja dengan tenang dan tidak menyadari bahwa waktu terus berlalu.

4) Mengatur suasana hati. Untuk mengatur suasana hati, Anda hanya perlu mengikuti momen atau membuat diri Anda merasakan apa yang paling cocok untuk pikiran Anda. Mencari tahu apa yang mendorong Anda dapat membantu Anda menemukan cara untuk mengalirkan kreativitas Anda. Atur kecepatan dan kecepatan sesuka Anda dan yang lainnya mengikuti.

Ada banyak cara untuk mengatur suasana hati. Diketahui bahwa beberapa penulis menggunakan alkohol, seteguk anggur, untuk merangsang imajinasi. Beberapa menginginkan musik yang moody, sementara yang lain membiarkan pencahayaan sekitar mengatur suasana hati.

5) Ambil liburan singkat dan lakukan sesuatu yang tidak gila. Melepaskan dan bersenang-senang menciptakan adrenalin yang dapat merangsang imajinasi. Lakukan petualangan atau pendakian yang khusyuk. Apa pun yang tidak biasa dalam kehidupan sehari-hari Anda dapat menghilangkan sebagian tekanan dari jadwal Anda. Dalam waktu singkat, kreativitas Anda akan memanfaatkan pengalaman ini dan imajinasi Anda menjadi liar.

One comment

  1. Good post. I learn something totally new and challenging on sites I stumbleupon everyday. It will always be helpful to read content from other writers and practice a little something from other websites.

Leave a Reply

Your email address will not be published.